Page 146 - Teknik Grafik Komunikasi
P. 146

Memperhitungkan tinggi dan       a.  Merancang Produk Mi-
                                 tebal huruf yang seimbang dan        numan
                                 pengaturan jarak spasi antar     Merancang produk minuman,
                                 huruf akan mengkomunika-         setidaknya harus mengetahui
                                 sikan pesan lebih mudah          jenis minuman, rasa minuman,
                                 terbaca.    Pemakaian     teks,  bahan pembuatan minuman,
                                 gunakan kata-kata yang tidak     untuk siapa, dan dari peru-
                                 terlalu panjang, tidak berarti   sahaan mana. Semua data ini
                                 ganda, tidak menyembunyikan      sangat membantu dalam ter-
                                 sesuatu, mudah  dimengerti       ciptanya    kemasan     produk
                                 dan dipahami, karena konsu-      minumam, khususnya  dalam
                                 men selalu mencari  produk       menampilkan jenis warna, je-
                                 yang praktis dan bermanfaat      nis tipografi.
                                 baru kemudian mempertim-
                                 bangkan soal harga.





































                                                           Gambar 16.23:
                                                Merek lokal rasa global pada sebuah minuman









                                 Desain Grafis Komunikasi                                    392











                               http://hsusanto.blogspot.com
   141   142   143   144   145   146   147   148   149   150   151