Page 194 - Teknik Grafik Komunikasi
P. 194

kalangan remaja untuk mem-       pembuatan kemasan. Ukuran
                                 beli surabi ini. Sebab jika      kerangka     kemasan     diatas
                                 ilustrasi gambar seperti ini     adalah berukuran 9 cm x 9 cm
                                 digunakan   dirasa lebih lucu,   x 7.5 cm.
                                 cocok    untuk   remaja    dan
                                 memiliki kesan tidak kaku.       x   Konsep Verbal
                                                                  Dilihat dari ukurannya yang
                                 3.  Final dan  konsep pecah      tidak begitu besar yaitu hanya
                                     lay-out kemasan              cukup untuk dua buah surabi
                                                                  saja ini memang disesuaikan
                                                                  dengan kekuatan ekonomi dari
                                                                  segmen pasar yang dituju
                                                                  kalangan usia remaja  yaitu
                                                                  anak sekolah SMP  hingga
                                                                  anak kuliahan dan sekaligus
                                                                  untuk menekan biaya produksi
                                                                  kemasan itu sendiri.



                                                                  4.  Final dan konsep kemasan

















                                                                   Gambar 16.98: Dummy desain kemasan
                                                                       sesuai dengan karakter rasa

                                                                  Kemasan redesign Surabi Imut
                                   Gambar 16.97: Pecah layout desain   bandung dibuat dengan ben-
                                  disesuaikan dengan anatomi kemasan   tuk seperti gambar diatas
                                                                  dengan tujuan agar trade mark
                                 x Konsep Visual                  Surabi Imut Bandung ini dapat
                                 Pada     desain   2D    bentuk   terbaca oleh konsumen jika
                                 kerangka kemasannya dibuat       dilihat  dari   sisi  belakang
                                 seperti gambar diatas ini        ataupun    dari   sisi  depan.
                                 dimaksudkan untuk memper-        Kemasan      dengan     bentuk
                                 mudah dalam proses kerja         seperti ini  juga dapat saling



                                 Desain Grafis Komunikasi                                    440











                               http://hsusanto.blogspot.com
   189   190   191   192   193   194   195   196   197   198   199