Page 139 - Teknik Grafik Komunikasi
P. 139

Gambar 16.17:
                                           Sulitnya merancang merek agar bisa melekat dibenak konsumen




                                 C. Penerapan                     Grafis harus dapat mengan-
                                                                  tarkan   pesan    yang    ingin
                                 1. Kemasan Produk
                                                                  disampaikan oleh produsen
                                 Sebelum merancang kemasan        melalui kemasan yang dicip-
                                 produk sebaiknya harus me-       takan, baik informasi  menge-
                                 ngetahui, apa bahasa rupa        nai isi maupun penjelasan
                                 dalam desain kemasan?.           cara pemakaian produk di
                                                                  dalam kemasan. Keberhasilan
                                 Bahasa rupa adalah bahasa
                                 visual, bahasa simbol yang       daya tarik kemasan ditentukan
                                 diungkapkan melalui gambar,      oleh estetik yang menjadi
                                 bentuk, warna, identitas peru-   pertimbangan      sejak     pra
                                 sahaan, dan huruf.               desain, desain, dan paska
                                                                  desain.








                                 Desain Grafis Komunikasi                                    385











                               http://hsusanto.blogspot.com
   134   135   136   137   138   139   140   141   142   143   144