Page 92 - Teknik Grafik Komunikasi
P. 92

Ada sekelompok masyarakat        pemasangan, pada suatu saat
                                 yang     mengatakan     bahwa    media grafis komunikasi ter-
                                 coca-cola rasanya seperti ”air   sebut dihilangkan/diganti, akan
                                 kencing”,  maka tidak heran      tetapi orang akan teringat
                                 bila iklan  di bawan  digam-     terus pada produk dari sebuah
                                 barkan ada makluk (wujud         media grafis komunikasi yang
                                 jeruk) mengencingi  coca-cola.   disampaikan sebelumnya.




























                                                                   Gambar 12.13:
                                                     Gambar 12.12:    Orang kadang bosan dengan kegiatan
                                          Perusahaan yang memancing    yang sama. Ini juga menjadi strategi
                                    konsumen melalui kesan menjatuhkan   komunikasi
                                                   produknya sendiri


                                                                  Seseorang ketika masih anak-
                                 x Faktor Kebosanan
                                                                  anak teringat akan media
                                 Dimana-mana      kita  melihat   grafis komunikasi Palmboom
                                 media grafis komunikasi “Blue    Margarine, tetapi dalam batas
                                 Band”, baik di jalan, di bus     waktu tertentu produk itu
                                 atau ditempat-tempat strategis   hilang di pasaran, kemudian
                                 di pinggir jalan. Bila kita pergi   setelah dewasa produk tiu
                                 ke luar kota selalu  melihat     muncul lagi. Hal ini mengi-
                                 media grafis komunikasi yang     ngatkan masa-masa kecil dulu
                                 dipasang tersebut sehingga       yang pernah membeli  produk
                                 mengakibatkan      kebosanan.    tersebut, sehingga akhirnya
                                 Pemasangan yang berlebihan       ingin kembali mencoba produk
                                 baik jumlah maupun waktu         tersebut.



                                 Desain Grafis Komunikasi                                    340












                               http://hsusanto.blogspot.com
   87   88   89   90   91   92   93   94   95   96   97