Page 97 - Teknik Grafik Komunikasi
P. 97

Advertorial Advertising meru-    jasa dengan gaya  membidik
                                 pakan garapan penuh di pihak     pasar bagi yang orang berjiwa
                                 pembuat media grafis komuni-     petualangan atau tantangan
                                 kasi, maksudnya bahwa berita     sebuah permasalahan.
                                 tersebut merupakan olahan-
                                 nya, baik isi maupun cara
                                 penyampaiannya.      Produsen
                                 dalam hal ini hanya bercerita
                                 tentang apa saja  tentang
                                 perusahaan, produk, maupun
                                 segmennya, namun yang me-
                                 ngemas akhir adalah pihak
                                 pengmedia grafis komunikasi.


                                 x Iklan Lanjutan

                                 Media grafis komunikasi yang
                                 dikomunikasikan dengan tek-
                                 nik   lanjutan  ini  bertujuan
                                 menggoda perhatian sesaat
                                 kepada    audience.  Audience
                                 sementara dibuat agak kurang
                                 faham terhadap yang diko-
                                 munikasikan, karena produk-
                                 nya belum  ditampilkan dalam
                                 media tersebut. Dengan cara
                                 ini audien (masyarakat) akan
                                 merasa penasaran terhadap
                                 apa yang disampaikan. Ada-
                                 nya penasaran ini tentunya
                                 audien akan bertanya dalam
                                 hati ada apa ini, maksudnya
                                 apa,    dan   nada    bertanya
                                 lainnya. Bila jenis media ini
                                 dipublikasikan   pada     surat
                                 kabar, pertanyaan ini akan
                                 terjawab     bila     pembaca
                                 membuka pada halaman lain
                                 (berikutnya). Bila di Televisi
                                 biasanya diselipi oleh iklan
                                 yang lain, dan baru terjawab
                                 pada sesi berikutnya. Disinilah   Gambar 12.19 a, b:
                                 strategi pemasaran produk/        Iklan lanjutan pada sebuah masmedia



                                 Desain Grafis Komunikasi                                    345












                               http://hsusanto.blogspot.com
   92   93   94   95   96   97   98   99   100   101   102